Kamis, 22 Juli 2010

PON - PES DARUL FALAH

             KEBERADAAN DARUL FALAH
A.sekilas tentang darul falah.
               Pondok darul falah adalah sebuah pondok pesantren yang terletak di jalan veteran no 25 kandangan kediri jawa timur indonesia.
       pondok darul falah merupakan pondok pesantren yang letaknya sangat strategis dan punya potensi sebagai pondok pesantren yang maju dan besar,karena pondok tersebut terletak di pusat kota dan berdekatan dengan tempat aktivitasnya masarakat luas.  
   Meskipun demikian pondoknya di bangun di atas lahan yang termasuk lingkungan hijau,karena banyak pohon yang hijau dan adanya sungai yang mengalir dengan deras.
   pondok darul falah adalah lembaga pendidikan yang salafiyah serta lembaga yang menampung santri dari dekat maupun jauh,serta dari golongan yang berbeda baik segi ekonomi maupun dalam segi lainnya yang penting masih satu iman.
       pondok darul falah berdiri pada bulan agustus tahun 1984 M,yang didirikan oleh KH.imam faqih asyari dan KH.sholihan, dan pada tahun 1985M diteruskan oleh romo KH.ahmad khudlori faqih beserta HJ.mahmudah.
       Pondok darul falah sejak mulai berdiri selalu berupaya dan berusaha menyempurnakan tujuan kearah yang lebih baik dalam segala hal,baik dalam segala perangkat pendukungnya, semisal tenaga pengajarnya,staf-staf management,maupun sarana dan prasarana yang berupa bangunan sebagai tempat aktivitas pendidikan,juga asrama-asrama untuk para santri dan lain sebagainya, karena memang pondok darul falah selain mengadakan evaluasi,komperasi, inovasi dan adaptasi kearah lebih baik dengan berpegangan dengan kaidah-kaidah yang di tetapkan oleh ulama' salafiyah dan yang di atur oleh pemerintah.
       Untuk itulah pondok pesantren darul falah selalu berusaha berbenah diri dalam segala sudut.Hal ini dilakukan dalam rangka menuju kearah yang lebih maju dan lebih baik sehingga apa yang dulu belum ada sekarang sudah ada, baik dalam segi infrastruktur dan yang lainnya.Dengan selalu berbenah diri mulai dari langkah yang beradaptif bagi lingkungan dan bagi lingkungan santri. 
      Dan dengan berusaha keras dan meningkatkan kualitas pendidikan serta doa dari segala pihak dan di restui oleh alloh swt mungkin tahun yang akan datang, darul falah akan menjadi pondok pesantren yang disegani oleh semua pihak. amiiiin

B.Tujuan pendidikan DARUL FALAH.
      Dalam setiap lembaga pendidikan mempunyai tujuan dalam rangka menuju kearah yang lebih maju dan lebih baik, untuk itu tujuan yang di tetapkan oleh darul falah akan di uraikan sebagai berikut:
  1.Menciptakan seorang yang beriman dan bertaqwa kepada alloh swt.
  2.menciptakan manusia yang berakidah yang kuat.
  3.Mempertahankan ajaran ulama' salaf.
  4.Membentuk generasi yang berkepribadian agamis dan berahlakul karimah.
  5.mengusahakan terbentuknya generasi yang mengamalkan isi alqur'an dan hadist.



C.Target yang di capai DARUL FALAH.
      Setiap lembaga pendidikan mempunyai target tertentu, dan pondok darul falah mencanangkan target sebagai berikut:
  1.menghilangkan kebodohan.
  2.mampu membaca alqur'an dengan baik dan benar.
  3.mampu memahami dan menjalankan ilmu fiqih dengan baik dan benar.
  4.mampu memahami ilmu-ilmu yang berasaskan bahasa arab baik sastranya ataupun yang lainnya.
  5.mampu berkomunikasi dengan dunia luar pondok atau bisa bersosialisasi dengan masyarakat luas.

                                kandangan.22-07-2010 M.

1 komentar:

saifi bro mengatakan...

AYO REK MONDOK JO TURU AE